Selamat Pagi
Selasa, 26 Sep 2017
Jam 09:00:56 WIB

Kehujanan


Kehujanan Jam 06.15 tepatnya, aku mandi untuk bersiap-siap berangkat sekolah. Ketika selesai aku pun memakai baju seragam dan bersiap untuk sarapan pagi, lalu berangkat. Ketika aku berangkat sekolah aku selalu melewati jalan “galian” begitu kata orang-orang, apalagi di pengujung tahun ini yaitu musim hujan tanahnya begitu becek, licin dan jauh dari sekolah ku, untung saja aku menaiki motor. Namun jalan yang begitu becek membuat motor yang aku naiki hampir saja terpeleset dan jatuh, begitu kagetnya aku karena baju seragam ku jika aku sampai jatuh akan terkena tanah yang basah atau becek. Setibanya di sekolah seperti biasa aku dengan teman-temanku. Sebelum bel masuk aku dan Resya sempat berbincang ’’Res hujannya gak berhenti-berhenti yah? hmm…untung saja kelasnya gak bocor.’’ Tanyaku. ‘’Iya ,mana mts nya banjir lagi’’ jawab Resya. Bel masuk pun berbunyi, semua orang yang berlalu lalang masuk ke kelasnya masing-masing.(hujan sempat reda). Bel istirahat tiba.. Sebagian teman-temanku pergi ke kantin untuk membeli jajan,walau banjir belum surut total tetapi banyak yang melepas sepatunya untuk bisa melewati banjir dan pergi ke kantin ataupun koperasi siswa. sementara aku berfikir untuk pergi ke kantin,aku mengajak temanku untuk ke kantin ’’ada yg mau ke kantin???’’ tanyaku(berteriak). Teman-teman menjawab ’’ngga Nit!!”. ‘’Heeeuh ya udah deh’’ dalam benakku mengeluh Akhirnya aku pergi ke kantin sendirian, seperti biasa aku pun ikut-ikutan temanku dengan melepas sepatu. Airnya cukup terasa dingin tersentuh kaki ku, namun apa boleh buat, terpaksa ku lakukan untuk mengisi perutku. Aku membeli nasi kuning, karena aku tidak suka dengan pedas, jadi aku tidak memakai sambel. Setelah kenyang, sesaat bel masuk pun berbunyi. Semua belajar seperti biasa. Namun Ketika bel pulang berbunyi aku mempunyai jam tambahan di sekolah untuk latihan eskul, agak berbeda aku yang biasa latihan di lapangan hari ini latihan di ruangan. Aku pulang bersama teman satu angkatanku namanya Runi, dia juga teman bermainku, aku kenal dia sejak sebelum SD, yaitu saat madrasah. kini kita sudah Mts kelas 3. setelah benar-benar bubar semua, aku jalan menuju ke lampu merah Wahidin Namun tiba-tiba hujan yang besar turun dan petir pun menggelegar, tanpa ragu angin pun ikut menyertai. apa boleh buat aku harus menunggu hujan reda. Namun apadaya hujan tak kunjung berhenti, selagi hujan mengecil aku berlari ke arah lampu merah untuk menunggu angkot jurusan cideng, lalu aku pergi untuk pulang ke rumah. Setibanya di pertengahan jalan hujan begitu lebat, dingin rasanya untuk melanjutkan perjalanan’’Run gimana nih hujanya gak reda-reda, dingin banget, basah semua lagi’’ tanyaku. “iya nih, gimana kalau kita berteduh disini aja,lumayan bisa ngehangatin sebentar’’. Jawabnya Sejalan dengan saran Runi, kita pun berhenti di salah satu rumah orang komplek yang gentengnya bisa untuk berteduh sejenak, suasana itu membuat aku dan Runi ketakutan dan shok. Sekali lagi hujan tak kunjung berhenti, selagi hujan kecil pun aku bergegas pulang, tak peduli jalan begitu licin atau baju basah. Setibanya di rumah aku sungguh kedinginan dan menggigil, apalagi ketika mandi airnya begitu dingin. Untung ibu ku membuatkan ku teh yang hangat. Lalu aku beristirahat setelah melewati perjalanan dan kehujanan.

Kategori : Cepen
Publisher : Aldera
Dibuat : Fri 25 Dec 2015 [ 15:51 ]
Dibaca : 1293 kali

Kembali

Mts N 1 Crb
mksh om, sngt membantu



NAMA :

TEXT:

EMAIL : [option]

URL : [option]

MASUKAN KODE:   b5a



Komentar Akhir

Data Pengunjung

New MemberElangga

Online 1 users
Today 61 kali kunjungan
All 467722 kali kunjungan

Iklan Premium

Link Premium

Shoutbox

    softmadia [ 01:0 ]
    keren keren ceritanya gan http://softmadia.com
    Irma [ 08:0 ]
    knp pak ? saya ingin buat 2 pak. untk kantor saya dn kawan saya
    Admin [ 07:0 ]
    skrng sih udah ga mba
    Irma [ 08:0 ]
    Pak, bisa pesan bikin website tdk
    Dimas [ 12:0 ]
    Bro.. Cetak nang pas photo 4X6 6 bae yaak, sukiki di met
    Admin [ 07:0 ]
    ok
    Hasbi [ 13:0 ]
    ga masalah om, ok saya lanjut telp/sms om
    Admin [ 10:0 ]
    Mahal,,, ke tempat lain saja
    Hasbi [ 09:0 ]
    saya ga cari yg murah tp yg bagus om, gmn klo buat saya minta om yg buatin ?

NAMA:

PESAN:

MASUKAN KODE:   9d4